Halaman

Senin, 06 Februari 2012

Menghargai Diri Sendiri



Seberapa Besar Anda Menghargai diri sendiri

Sudahkah anda menghargai dan memanjakan diri sendiri…?   Jika belum lakukanlah sekarang juga.Ambil waktu sebentar dan lakukan yang terbaik untuk diri sendiri.

1.luangkan Waktu.luangkanlah waktu anda sejenak untuk diri anda sendiri untuk menyegarkan pikiran anda.Luangkan waktu 5 sampai dengan 10 menit untuk menutup mata dan fokuskan pikiran bantu untuk merasa lebih baik ,dan lebih baik lagi bila anda dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk memfokuskaskan pikiran pada diri anda sendiri dan apa yang harus dilakukanuntuk menjadi lebih baik…..

2.Lakukan sesuatu yang baik untuk tubuh anda.Anda dapat melakukan seperti merendam kedua kaki anda di air hangat dengan campuran sedikit garam agar dapat merilekskan atau melemaskan otot-otot anda yang tegang akibat dari aktifitas sehari-hari.Atau anda juga bisa memita ayah dan ibu anda untuk memeluk anda,karena dengan pelukan kedua orang tua anda akan menjadi lebih tenang dan nyaman.Atau anda juga bisa pergi ketepat spa kesanyangan anda.

3.Lakukan sesuatu hal yang membuat anda nyaman.Anda bisa melakukannya seperti menelepon  atau bertemu teman atau saudara anda yang dapat anda percayai sebagai tempat anda mencurahkan hati,karena dengan curhat dapat membuat seseorang menjadi lebih nyaman dan merasa lega perasaan dan beban yang di hadapinya.

4.Pergi ke dunia maya.Anda bisa melakukannya seperti menonton video atau bioskop,membaca buku biarkanlah pikiran anda mengalir kemanapun ia pergi.

5.lakukan sesuatu hal yang konyol,bawa diri anda kedunia kanak-anak lakukan hal yang konyol seperti bermain dan canda dengan anak-anak kecil,karena dengan bermain dengan anak-anak akan muncul perasaan bahagia.atau anda juga bisa bermain-main dengan binatang peliharaan.

6.Ambil cuti kerja.kesibukan kantor dapat membuat anda merasa jenuh,ambilah cuti dan lakukan sesuahal yang dapat membuat anda merasa lebih nyaman.mengambil cuti lebih baik dari pada hari libur atau akhir pecan.

7.Berjalan-jalan di alam bebas.seperti pergi ke puncak untuk menikmati kesejukan dan pemandangan alam,atau bisa juga pergi ke pantai menikmati kemuruh ombak tiupan angin laut.

8.Lakukan apa yang harus sekarang dilakukan……go….go….go

Tidak ada komentar:

Posting Komentar